Keuntungan Investasi Kebun Sawit Sebagai Investasi Jangka Panjang

Investasi adalah sesuatu yang sangat penting, namun banyak orang yang mengabaikannya dan bahkan tidak memikirkan masa depannya akan seperti apa karena hanya melihat dan menikmati sesuatu yang ada saat ini, namun bila sesuatu yang tidak diinginkan telah terjadi barulah kita sadar akan apa itu pentingnya investasi, opini yang saya tuliskan disini adalah hal yang saya alami beberapa tahun yang lalu karena memang saya tidak memikirkan apa itu pentingnya aset dan saya hanya berpikir akan apa yang saya miliki saat itu saja, namun kenyataan berkata lain sehingga bisnis saya mengalami kebangkrutan yang bisa dibilang total dan dari segala sisi saya mengalami krisis berkepanjangan dan sulitnya permodalan untuk kembali memulai bisnis, namun saya masih punya aset yang tidak bisa dinilai dengan sejumlah uang, aset saya adalah impian dan saya memulai sesuatu kembali dari bawah dengan menjalani segala proses yang ada, dan akhirnya saya melakukan sedikit investasi mulai belajar investasi di perkebunan dan semua saya mulai dari sedikit meski nilainya tidak seberapa namun saya berpikir untuk jangka panjangnya, saya memulai dari investasi perkebunan sawit di daerah sulawesi dan dalam tulisan ini saya ingin membagikan manfaat berinvestasi sawit dan mungkin nanti saya juga akan membahas tentang investasi saham yang juga saya kelola saat ini, semua bisa kita mulai dari berapa yang kita mampu terlebih dahulu tanpa kita harus berpikir yang berat untuk memulainya, bayangkan saja saat kita masih diberikan jalan rejeki mungkin pekerjaan kita yang lancar maupun bisnis kita mulai berkembang sehingga semua penghasilan itu kita hanya menjalankannya untuk sebuah liabilitas saja tanpa memikirkan yang namanya passive income untuk jangka panjang, mungkin kita berpikir bahwa dalam kita berinvestasi tidak langsung menikmati hasilnya dan kita justru terbuai dengan apa yang ada saat itu, sehingga bisa dibilang kita hanya menghamburkan uang saja dan terkadang ada alasan mending uangnya kita tabung di bank saja, oke tunggu dulu ada perbedaan antara menabung dan investasi lho, bila kita menabung maka uang kita juga hanya segitu saja dan bahkan bisa jadi malah berkurang atau terkena dampak inflasi yang terjadi, dan bisa dibayangkan nilai keuangan kita justru akan menurun dari tahun ke tahun, mari kita bahas tentang investasi perkebunan sawit terlebih dahulu dan untuk investasi saham kita bahas dalam postingan selanjutnya, untuk investasi perkebunan sawit saya sarankan untuk mengambil dengan sistem plasma agar kita tak perlu sibuk untuk mengelolanya sendiri, meski hasilnya memang tidak sebesar bila kita investasi kebun sawit secara mandiri namun kita akan diringankan dengan sistem pengelolaan dan apabila musim panen sudah tiba kita hanya tinggal duduk manis dan menerima hasil panen sesuai dengan jumlah kavling yang kita miliki setiap bulannya, kuncinya adalah faktor kali saja, semakin kita memiliki banyak kavling maka penghasilan kita setiap bulan akan semakin besar tanpa kita harus repot merawat kebun sendiri, urusan perawatan, pemupukan, bayar gaji petani hingga saat memanen dan menyetorkan hasil panen ke perusahaan, sehingga waktu kita akan semakin banyak untuk mengembangkan bisnis lain, jangan dilihat jangka waktu saat kita membeli hingga saat panen, namun cobalah untuk berpikir jangka panjang dari apa yang telah kita investasikan, dan berikut ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang keuntungan berinvestasi sawit.


INVESTASI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT
Mungkin kita sudah mengetahui bahwa kelapa sawit merupakan sebuah komoditi yang sangat dibutuhkan dan sebelum minyak sawit mendominasi pasar maka sebelumnya minyak kelapa sawit sudah banyak dimanfaatkan untuk minyak goreng yang menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, nah dengan melihat peluang tersebut apakah kita masih meragukan akan keuntungan dalam berinvestasi perkebunan kelapa sawit? Seperti saya ulas diatas bahwa investasi perkebunan kelapa sawit terbagi menjadi dua antara sistem plasma dan mandiri, namun disini saya hanya akan membahas seputar investasi yang plasma saja, dan apakah keuntungan tersebut?
  • Modal Investasi Cepat Balik atau bisa disebut dengan ROI.
  • Keuntungan Yang Selalu Meningkat.
  • Harga Selalu Stabil.
  • Pemeliharaan Dari Awal Pembibitan Hingga Panen Semua Dilakukan Oleh Pekerja.
  • Harga Perkebunan Selalu Naik Dari Tahun Ke Tahun.

Nah bisa dibayangkan apabila kita berinvestasi tanpa harus terjun ke lapangan untuk melakukan penanaman, pemeliharaan dan panen, memang bila sistem plasma ini kita tidak 100% menerima namun semua ada potongan untuk biaya yang seperti saya ulas diatas, dan intinya investasi ini sifatnya jangka panjang dan setiap bulan kita akan mendapatkan informasi tentang nominal hasil panen yang mungkin sifatnya memang flutuatif mengikuti perkembangan harga pasar, namun jangan khawatir dengan nilai panen dan hasil yang kita terima, balik modalnya cepat dan bisa kita kembangkan lagi untuk investasi yang lain, atau bisa kita gunakan untuk tabungan masa pensiun yang bisa kita wariskan kepada anak cucu kita dikemudian hari, apakah Anda masih ragu dengan ini? 

Biasanya apa yang terlintas dalam pikiran adalah “ya saya masih ragu”, namun keputusan ada di tangan Anda, karena apa yang saya tulis disini adalah opini pribadi saya dan saya sudah melakukannya, bahkan seluruh keluarga saya juga melakukan investasi ini.

Terima kasih sudah membaca artikel saya dan semoga tulisan saya ini membuka wawasan bagi Anda, silahkan share ke semua sosial media Anda apabila tulisan saya ini dirasa bermanfaat, agar teman serta kerabat Anda juga mendapatkan manfaat dengan membaca artikel saya.


Sukses Berkelimpahan

Albert Natalia

INGIN TAMPIL CANTIK KLIK DI SINI