Arus Balik Lebaran 2018 Bikin Ngakak


Masih nyambung dengan artikel saya kemarin bahwa hari ini saya ingin mencoba terjun ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi Arus Balik Lebaran 2018 namun kali ini saya memutuskan keluar dari jalan tol karena memang ada jalur yang ditutup dikarenakan untuk uji coba jalur dengan arah yang berbeda, dan saya sangat terkejut betapa macetnya jalanan hingga lebih dari 10 kilometer, dan dari kejadian tersebut saya pantas bersyukur bahwa memang pembangunan saat ini dapat memberikan solusi atas kemacetan hari lebaran saat mudik maupun saat arus balik, karena bagi para pemudik harus kembali beraktivitas dengan pekerjaannya pada hari rabu mendatang, dan disela stressnya kondisi kemacetan saya menemukan sesuatu yang lucu dan menggelitik sehingga pantas diabadikan dan saya share, tepat di depan mobil saya ada sebuah mobil dengan sticker yang membuat terpingkal meskipun pemilik mobil tersebut membuatnya semacam slogan motivasi untuk selalu semangat, namun bila disingkat bisa bikin kita terbahak, coba Anda lihat pada foto yang saya tampilkan dalam artikel ini, untuk hiburan semata hehehe, oke kembali kita membahas tentang lalu lintas pada arus balik lebaran kali ini, dari hiruk pikuk kondisi jalanan yang sangat padat saya salut dan memberikan hormat sebesar-besarnya kepada pihak Kepolisian yang dengan penuh rasa disiplin dan tanpa lelah mengatur kemacetan dijalanan, ada yang mengatur pembagian arah dan ada juga yang keliling untuk berpatroli saling bahu-membahu bergantian untuk memberikan rasa aman dan kelancaran bagi para pengendara, bahkan tak sedikit juga rombongan yang menggunakan sepeda motor dengan kardus dan ransel besar di belakang, entah apa saja yang dibawanya saya kurang paham, namun yang jelas mereka juga sangat menikmati momentum tahunan ini untuk kembali bersilaturahmi dengan sanak saudaranya di kampung halaman.

Foto by Albert Natalia

Bila menurut pengamatan saya lebaran kali ini sangat terlihat perbedaan dengan meningkatnya jumlah pemudik dibanding tahun-tahun sebelumnya, ini opini saya ya untuk lebih jelasnya saya juga belum paham berapa rata-rata orang yang mudik entah melalui jalur darat, laut, maupun udara, saya hanya melakukan survey melalui jalur darat dan udara saja, namun untuk laut saya tidak melakukannya karena ya memang lokasi saya jauh banget dari laut, maklum tinggal di gunung, agar bisa menikmati dinginnya udara alam yang sejuk dan segar, hehehe lha memang sebenarnya saya ndeso kok.

Ya mungkin sedikit tulisan saya yang menjadi sarana saya menceritakan kondisi mudik tahun ini, bila ada salah dalam kata juga mohon dimaklumi karena saya menulis ini tepat saat saya baru masuk ruang kerja setelah perjalanan panjang dan melelahkan namun menghibur, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan jangan lupa share melalui sosial media teman-teman agar yang lain juga bisa mendapatkan informasi dari setiap artikel saya.  

Sukses Berkelimpahan

Albert Natalia

INGIN TAMPIL CANTIK KLIK DISINI