Guruku Bob Sadino Cerita Untuk Jadi Jiwa Yang Tangguh Bukan Cengeng


Teringat selalu kata beliau yang sering memberikan suntikan motivasi disaat menemani jika beliau berkunjung di Solo, bahkan sebelum beliau dipanggil oleh Pencipta semesta raya masih sempat kami berteleponan dan sempat saat kepergiannya saya sedang mengalami masalah yang sangat kompleks sehingga sedih sekali tidak bisa berada saat beliau akan dimakamkan, namun segala ilmunya selalu saya aplikasikan dalam menjalani bisnis, dan kata beliau saat menasehati selalu saya kenang dan menjadi cambuk disaat saya terjatuh dalam bisnis, kira-kira begini pesannya "BUATLAH KEGAGALAN ITU BOSAN TERHADAPMU ALBERT!", jiah jadi haru nih saat menulis artikel ini karena banyak pesan dan ceritanya yang sangat memberikan inspirasi, memang style beliau ini sangat nyentrik dan memiliki ciri khas dengan kemeja dan celananya yang mungkin bila orang lain tau akan berpikir bahwa baju sama celananya kok itu-itu saja, namun memang ada beberapa lemari ya gitu semua modelnya, beliau juga bilang kepada saya bahwa kita hidup harus punya yang namanya personal branding karena orang akan mudah mengingatnya karena sebuah keunikan, keren banget deh pokoknya.


Jiwa bersahaja Om Bob ini adalah cerminan bahwa sebuah kesuksesan itu memang harus memiliki 3 kunci, dan apa saja kuncinya? Nah kuncinya yang saya dapatkan dari beliau adalah JADI YANG PERTAMA, JADI YANG TERBAIK, JADI YANG BERBEDA maka akan banyak orang dengan mudah mengenal siapa kita dan bisnis kita, pilih saja salah satu mana yang dirasa paling mudah dan nyaman kita jalani, mental baja dan rendah hati juga harus dimiliki pesan beliau dan harus bersyukur menjadi orang “GOBLOK” karena bukan berarti bego tetapi harus cerdas, berbeda lho ya antara pintar dan cerdas, terjemahkan sendiri deh apa maksudnya dan bila dijabarkan memiliki makna yang luas dan sangat dalam.


Jangan pernah menyerah pada keterbatasan pesan beliau juga karena biasanya kegagalan itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang putus asa karena dijadikan dalih untuk pembenaran atas alasannya agar tidak segera memulai tindakan.
Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca sedikit coretan saya dan apabila berkenan silahkan share di sosial media.

Sukses Berkelimpahan

Albert Natalia